HIPMMAST Unpatti Ambon Menyelenggarakan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan di Dusun Talaga Pange Desa Rumah Tiga Ambon

 HIPMMAST Unpatti Ambon Menyelenggarakan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan di Dusun Talaga Pange Desa Rumah


Laporan: Supardin Waly 
HIPMMAST Unpatti Ambon Menyelenggarakan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan di Dusun Talaga Pange Desa Rumah Tiga Ambon
Foto by: Muhardin La Baha

Pers Hicu - Himpunan Pelajar Mahasiswa Maluku Sulawesi Tenggara (HIPMMAST) Cab. Unpatti Ambon mengadakan kegiatan pesantren kilat ramadhan, yang berlangsung sehari di Dusun Talaga Pange Desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon (5/7/15).


Kegiatan pesantren kilat ramadhan yang bertemakan “Cerahkan Qolbu Dengan Imu dibulan Syahrul Ramadhan", merupakan salah satu program Bidang Keislaman (BK) HIPMMAST Cab. Unpatti  Ambon.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dusun Telaga Pange La Saupu. Beliau berharap kegiatan ini dapat membina jiwa dan karakter kita menuju terbentuknya jiwa dan karakter yang berakhlakul karimah.

Disisi lain, hadir sebagai pemateri Ustad La Adelin, S.Pd dengan tema materi “Asma’ul Husnah". Dalam penyampaian materinya beliau menghimbau agar pengamalan sifat Asma’ul Husnah ini dapat dimulai dari diri sendiri.  
"Pertama sekali hendaknya kita biasakan memasang niat yang suci, bersih dan terpuji. Jadilah manusia yang berjiwa besar dan selalu berpikir positif. Jika kita membiasakan yang demikian ini, dalam waktu dekat akan dapat merasakan perubahan yang lebih baik dalam diri kita. Bahkan kita akan menjadi terkejut terhadap perubahan dan sukses yang luar biasa", pungkasnya.

Selesai Kegiatan, HIPMMAST Cab. Unpatti Ambon menyerahkan sertifikat penghargaan kepada peserta kegiatan. Kegiatan ini dimulai pada pukul 10:00 WIT dan ditutup dengan buka puasa bersama  antara HIPMMAST Cab. Unpatti Ambon dan seluruh masyarakat Dusun Talaga Pange. (SW)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top
Pengertian sistem pemerintahan presidensial, Pengertian Budaya Politik,pengertian otonomi daerah,pengertian sosialisasi politik
Ping site with www.pingmyurl.com